Selasa, 16 September 2008

Knowledge Management...

KM adalah sebuah konsep atau tool yang digunakan perusahaan untuk mengumpulkan, mengorganisasikan, men-share, danmenganalisa pengetahuan dari sumber daya, dokumen, keahlian karyawan di dalam perusahaan.

Di zaman global ini, telah banyak perusahaan yang mengerti tentang pentingnya KM dalam perusahaan. IBM dan GE adalah contoh perusahaan yang secara sadar akan manfaat KM dalam perusahaan. Dengan adanya KM, perusahaan dapat menganalisa hubungan antara karyawan dan aktivitas untuk mengahasilkan knowledge map report bagi perusahaan

3 komentar:

Unknown mengatakan...

halo nova,lucu bgt fotonya...
bagus juga isi postingannya,hehe...
tetep semangat ya...

MarianaDewi mengatakan...

nice posting nov..lengkap mski g tlalu dalam. keep posting :)

Md Santo mengatakan...

Sehubungan KM dan implementasinya, saya atas nama PT Mobee dg PT BlueMoon Tech sbg holding company mengajak anda ber"social networking", "active colaboration" dan saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge) melalui Social Networking Site (SNS) MOBEE KNOWLEDGE COP (COP=Community of Practice) yg heading-nya berbunyi sbb : " Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through our Community of Practice (COP) in Knowledge Management (KM)".

Situs menyediakan "explicit knowledge" atau pengalaman/pencapaian PT Mobee sebagai bahan awal forum/diskusi/blog dsb, tapi diharapkan selanjutnya juga menerima bahan-bahan dari luar Mobee untuk diskusi yg lebih luas. Masukan, tanggapan, input, pertanyaan dsb bisa dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.

Untuk perkenalan awal dan sekaligus memahami konten kami secara holistik, mohon anda "copy-paste-click" discussion link :
http://mobeeknowledge.ning.com/forum/topic/show?id=2090583%3ATopic%3A2062 ( OUR KNOWLEDGE MAP )

Terima kasih

Md Santo
Knowledge Manager Mobee & BlueMoon Tech